GOCAME_NOVEL

2014

13 JUNI _ _ _ _

Hari ini cuaca yang cerah untuk berangkat sekolah ,mungkin hari ini pernah ku lalui sebelumnya . Seperti biasa aku berangkat sekolah kesiangan karena hanya sepeda yang menjadi kendaraan untuk mengantarku sekolah,melewati sebuah padang alang-alang yang indah ku kayuh sepeda ini hingga sampai di warung nasi tempat untuk menitipkan sepeda. Dari sana ku berlari mengejar gerbang yang kian menutup oleh Penjaga sekolah, “pak tunggu pak! Jangan tutup dulu gerbangnya “, teriak ku. “haduh kamu lagi datang telat mulu kamu gak ada disiplinnya jadi murid,mentang-mentang  mau lulus” tegur Penjaga sekolah. “ya maff pak ,  bpak kan tau sendiri rumah saya jauh dari sini??’ gmana sih..” . saat aku ngedumel gg bisa masuk tiba-tiba ada temanku juga yang datang dengan terengah-engah sepertinya habis lari juga pikirku. Kami berdua hanya berpandangan sejenak kemudian tertawa , HAHAaHa” kamu toh Rian ku pikir si amiin yang telat’ kok bisa telat knapa aneh kamu??. Ternyata dia Emil sahabat ku ,”iya Mil ane habis di gebukin ema Mil semalem “ , loh ? ente keluar malem lagi!? Yan? ,Tanya Emil. “ hu’uh hehehe”.

Begitulah pagi hari ini di sekolah kami di bolehkan masuk kelas tapi dengan satu catatan ,apa lagi klo bukan tradisi hukuman depan bendera , tapi yang ini sedikit berbeda karena kami telat masuk di pelajaran IPA yang gurunya itu looo waduh super galak tapi cute binggo :v ,ahirnya kami pun bukan hanya berdiri depan bendera ‘parahnya lagi kami di suruh ngankat bangku masing-masing di atas kepala sambil di jemur depan bendera ,rasanya itu bukan sakitnya tapii maluu ,maklum anak kelas 3 mau lulus udah pada berani deket cewe , tapi klo aku kebetulan paling semangat deket cewek tiap kali ada cewek deket langsung semangat cabut larii haha :v ,habis dari smp gag terbiasa dengan adanya cewek di samping aku ,tiap deket itu jantung langsung berdebar hormon di sela-sela tangan itu rasanya langsung ngedadak banjiir ,jadi gtu deh pilihan satu satunya  yang terbaik ya larii. Teng 2 jam berlalu”.

Begitu 2 jam pelajaran selesai aku dan Emil pasti makan di kantin karena waktunya istirahat, namun ada hal yang sedikit istimewa hari ini, saat kami makan mie instan ada seorang wanita yang kurasa lain dari yang lain entah kenapa rasanya aku kenal dia , ku coba mencari muka di depannya kayak kebanyakan cowok aku pura-pura batuk cool supaya dia menoleh ,dan benar saja dia menoleh kearah ku namun aku hanya tersenyum kecil dan berharap bisa bertemu lagi.

Malam hari setelah ku kerjakan semua tugas sekolah, rasanya ada yang memaksa untuk selalu mengingat senyum wanita tadi entah apa yang ku harapkan tapi rasanya aku ingin mengenalnya besok hari .

Hari ini aku tidak terlambat seperti hari kemarin karena ada yang ingin aku cari tahu tentang seseorang. Aku pagi sekali sudah di sekolah dengan sahabat ku Emil sebelumnya aku sudah menyuruhnya untuk datang pagi kemarin, cukup lama juga kami memandang kiri kanan namun kemudian aku melihat wanita yang aku cari tersebut bersama seorang tukang ojeg langganannya (wah kurang ajar tukang ojeg :v) etss sabar ,dia pun turun dari motor kemudian berjalan melewati kami yang sedang memantau di dalam pos penjaga ,dengan perlahan namun pasti aku memberanikan diri untuk menanyakan namanya ketika dia hendak masuk kedalam kelas IPS 2, “Eeeu hai?? Sapaku. “hai? Jawabnya sedikit bernada heran. “ emm..’ namaku Rian , namamu siapa?? Tanyaku sedikit takut. Dia hanya diam sedikit malu-malu kemudian menjawab ,” namaku Alisya jawabnya lembut. Saat itu dalam hati aku memuji namanya indah sekaliii menurut ku ,”emm … Alisya ,..? , “iya ?? jawabnya.” duh ga jadi deh..!” karena gak kuat malu aku langsung cabut kabuur sambil tersenyum senang juga tau namanya .

Biarpun sudah mau lulus aku baru tau ada wanita yang baru ku kenal namanya itu entah apa yang menutupi mataku selama 2 tahun lalu sehingga tak bisa mengenalnya sama sekali, pokoknya setelah saat itu aku bersemangat untuk lebih pagi lagi untuk berangkat sekolah ☺.

Mungkin menjauh bisa menjadi hal terbijak untuk tidak menaruh harapan yang dapat melukai hati seseorang.

Wal_

Drawing Your DreamPage